Produk Terapi Musik Meditasi Dan Relaksasi

General Brainwave Musik Meditasi Gelombang Otak

Otak adalah organ penting bagi makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Otak manusia memiliki peran dalam berbagai aktivitas, baik itu secara sadar ataupun bawah sadar. Nah aktivitas otak ini menghasilhakan energi listrik yang berbentuk gelombang elektromagnetis yang disebut gelombang otak (brainwave).

Gelombang otak sendiri terbentuk dari kerja neuron (sel-sel otak) yang saling bertukar informasi. Gelombang-gelombang elektromagnetis ini juga terbagi dalam beberapa jenis. Berikut ini adalah jenis dan fungsi dari gelombang otak yang dihasilkan otak manusia;

Gelombang Delta – Gelombang delta merupakan gelombang otak yang terbentuk dan mempengaruhi sistem limbik pada bagian otak tengah. Gelombang ini terbentuk ketika seseorang berada dalam kondisi mditasi dalam, relaksasi dan tidur. Gelombang delta berperan dalam sistem imunitas tubuh, mengatur tekanan darah, serta kemampuan tubuh dalam penyembuhan.

Gelombang Alpha – Gelombang alpha adalah gelombang otak yang mengkondisikan tubuh dalam fase istirahat (tidak melakukan aktivitas). Frekwensi yang dihasilkan otak berperan dalam memberikan rasa nyaman pada tubuh, perasaan damai serta bebas.

Gelombang Theta – Gelombang theta dapat membawa seseorang dalam kondisi trance/hipnosis. Gelombang ini terbentuk ketika otak berada dalam relaksasi yang dalam.  Sangat baik digunakan sebagai musik hipnoterapi dan self hypnosis.

Schumann Resonance – Gelombang berada pada frekwensi 7.83 Hz ini memiliki manfaat seperti penenang. Gelombang otak ini mampu memberi kondisi tenang pada aktivitas tubuh yang berlebih seperti pada penderita ADHD. Gelombang Schumann Resonance juga dapat menghasilkan kemampuan supranatural dan psikologis yang kuat.

Sensory Motor Rhithm (SMR) – Gelombang SMR merupakan gelombang yang mempengaruhi kinerja saraf motorik dan sensorik. Gelombang ini sangat berguna untuk pertumbuhan anak-anak. Gelombang SMR juga berperan untuk konsentrasi, ketenangan berpikir, membaca dan sebagainya.

Gelombang Beta – Gelombang beta mempengaruhi mood dan semangat seseorang. Stimulasi gelombang beta secara umum mampu meningkatkan semangat, kualitas kerja atau aktivitas seseorang. Adanya gelombang ini akan meningkatkan gairah dan energi seserang.

Gelombang Gamma – Gelombang otak gamma memiliki peran dalam aktivitas non verbal pada manusia. Aktivitas ini meliputi aktivitas-aktivitas komunikasi yang tidak menggunakan kata-kata, seperti isyarat atau bahasa tubuh. Gelombang ini memungkinkan seseorang berpikir, termotivasi dan berusaha secara ekstra,

Nah, itulah sekilas jenis dan fungsi gelombang otak manusia secara umum.

Mencapai Keseimbangan Dengan Meditasi Gelombang Otak

Keseimbangan gelombang otak ini sangat mendukung kualitas hidup seseorang. Oleh sebab itu menjaganya dalam frekwensi normal tentu sangat dianjurkan. Namun bagaimana cara kita menjaga dan menyeimbangkan frekwensi gelombang dalam otak?

Metode “Neuro feed back” merupakan cara untuk mengkondisikan frekwensi gelombang di dalam otak tetap seimbang. Metode ini yaitu dengan menstimulasi gelombang otak manusia dengan frekwensi gelombang dari luar tubuh. Stimulasi ini menggunakan audio terapi sebagai media melalui indra pendegaran seseorang. Anda dapat menemukan metode ini dalam CD Terapi Musik Mediasi General Brainwave.

Gelombang Otak, Musik Geolombang Otak, Musik Meditasi, Musik Relaksasi, terapi gelombang otak, Terapi Musik Relaksasi, Terapi RelaksasiGeneral Brainwave menghasilkan gelombang yang sama dengan frekwensi gelombang otak manusia. Dalam besaran getaran yang konstan, audio general brainwave membantu pengguna mencapai keseimbangan gelombang otak mereka.

Dari keseimbangan tersebut tentu saja akan menghasilkan efek positif lain dalam tubuh seseorang. Seperti meningkatkanya kesehatan secara fisik, psikologis, lebih berenergi, bersemangat termotivasi dan sebagainya.

Musik meditasi General Brainwave dicetak dalam DVD yang berisi:

  • Audio Gelombang Sub Delta 0 Hz – 1 Hz, untuk penyembuhan dan menjaga kesehatan. Format WAV 252 MB dan Format MP3 57,2 MB, Durasi 25 Menit
  • Gelombang Delta di pakai menjelang tidur, untuk tidur nyenyak dan mengatasi gangguan tidur. Format WAV 605 MB dan Format MP3 114 MB, Durasi 59:59 Menit.
  • Gelombang Theta. Format WAV 504 MB dan Format MP3 137 MB, Durasi 50 Menit.
  • Gelombang Alpha. Format WAV 252 MB dan Format MP3 57,2 MB, Durasi 25 Menit.
  • Schumann Resonance, 7.83 Hz. Format MP3 91,5 MB dan WAV 403 MB, Durasi 40 Menit.
  • Gelombang SMR (Sensory Motor Rhithm). Format WAV 302 MB dan Format MP3 68,8 MB, Durasi 30 Menit.
  • Gelombang Beta. Format WAV 302 MB dan Format MP3 68,8 MB, Durasi 30 Menit.
  • Gelombang Gamma. Format WAV 353 MB dan Format MP3 80,1 MB, Durasi 35 Menit.

Penggunaan Musik Meditasi General Brainwave

Menggunakan musik meditasi General Brainwave cukup mudah. Anda bisa memutarnya melalui media player, DVDplayer, komputer & laptop. Dimana pun kapan pun Anda bisa menggunakan musik meditasi general brainwave. Anda bisa menggunakan headphone atau dengan speaker secara langsung.

Ambil posisi senyaman mungkin bisa dengan duduk santai atau berbaring. Nikmati stimulasi audio general brainwave dan rasakan setiap kenyamanan dalam tubuh Anda. Dimana pun kapan pun Anda bisa menggunakan musik meditasi general brainwave.

Bila Anda berminat dengan produk Musik Meditasi General Brainwave, Anda bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Tlp/SMS/Whatsapp :  081 686 1049
BBM : 7EDE4612