Artikel Kesehatan dan Terapi

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami Melalui Meditasi


Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah suatu penyakit yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya seperti stroke. Saat ini, banyak sekali ditawarkan cara menurunkan darah tinggi. Mulai dari diet sehat, olahraga yang kadang tak mudah dijalani, hingga penggunaan berbagai macam obat-obatan penurun darah tinggi.

Namun, sebuah penelitian terbaru dari American Health Asociation menemukan cara terbaru dan termudah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda tak perlu mengubah pola makan harian, hingga tak perlu mengonsumsi obat obatan. Yaitu cukup dengan bermeditasi. Bagaimana meditasi dapat menurunkan darah tinggi?

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami Melalui Meditasi

Para peneliti meyakini bahwa meditasi dapat menormalkan tekanan darah secara alami. Sebab meditasi mampu mempengaruhi aktivitas sistem syaraf otonom, yang merupakan syaraf pengatur tekanan darah.

Meditasi juga mampu mengurangi respon tubuh terhadap hormon stres yang merupakan penyebab tingginya tekanan darah. Sehingga tekanan darah dalam tubuh akan berangsur menjadi normal dengan bermeditasi. Bagaimana cara meditasi yang benar untuk menormalkan tekanan darah?

Cara Meditasi Yang Benar untuk Menormalkan Tekanan Darah

1. Atur Posisi

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam meditasi untuk menurunkan darah tinggi yaitu atur posisi tubuh anda. Pilih posisi tubuh yang membuat anda rileks dan nyaman. Entah itu dengan duduk bersila ataupun berbaring. Yang penting anda merasa nyaman.

2. Tarik Nafas Dalam-dalam

Selanjutnya tariklah nafas dalam-dalam, kemudian hembuskan secara perlahan melalui mulut. Rasakan aliran nafas yang keluar masuk dalam tubuh anda. Fokuskan juga pikiran anda pada pernapasan anda.

Hal ini akan sangat membantu untuk menghilangkan pikiran stress. Sebab stress yang anda alami menyebabkan pernapasan anda menjadi pendek dan dangkal. Jadi, untuk menghilangkan stress pada pikiran anda dan menormalkan tekanan darah, maka ubahlah cara pernafasan anda.

3. Bayangkan tempat yang merilekskan

Langkah terpenting selanjutnya dalam meditasi menormalkan tekanan darah yaitu bayangkan saja anda berada pada suatu tempat yang dapat membuat anda merasa rileks. Misalnya berada di bawah air terjun, pantai, atau tempat tempat yang menenangkan lainnya.

Dengan melakukan visualisasi ini, maka keadaan pikiran anda yang terasa penuh dapat teralihkan, dan secara perlahan stress yang anda alami dapat menghilang dengan sendirinya. Kemudian tekanan darah anda pun akan berangsur normal.

4. Mendengarkan Musik Meditasi General Brainwave

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling termudah, terefektif, dan terpraktis untuk meditasi menormalkan tekanan darah. Mengapa paling termudah? Sebab anda hanya Cukup memutar Audio Musik Meditasi General Brainwave, kemudian dengarkan dan nikmati stimulasi musik meditasi ke seluruh tubuh Anda. Dan anda pun dapat mendengarkannya kapan saja dan dimana saja.Gelombang Otak, Musik Geolombang Otak, Musik Meditasi, Musik Relaksasi, terapi gelombang otak, Terapi Musik Relaksasi, Terapi Relaksasi

General Brainwave menghasilkan gelombang yang sama dengan frekwensi gelombang otak manusia. Dalam besaran getaran yang konstan, audio general brainwave membantu pengguna mencapai keseimbangan gelombang otak mereka.

Dari keseimbangan tersebut tentu saja akan menghasilkan efek positif lain dalam tubuh seseorang. Seperti meningkatkanya kesehatan secara fisik, psikologis, lebih berenergi, bersemangat termotivasi dan tentunya dapat menurunkan darah tinggi secara alami.

Demikianlah cara menurunkan darah tinggi secara alami melalui meditasi. Lakukanlah cara ini secara rutin, dan dapatkan tubuh yang sehat serta tekanan darah yang normal.