Artikel Aura | Membukaaura.Com, Artikel Meditasi Dan Relaksasi

4 Hormon Tubuh Yang Terlibat Dalam Kecerdasan Spiritual

Kecerdasan, Kecerdasan Spiritual, Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan, Meditasi, Meditasi Kecerdasan, Meditasi Meningkatkan Kecerdasan, Meningkatkan Kecerdasan SpiritualKecerdasan Spiritual – Manusia dibekali dengan berbagai macam kecerdasan dalam penciptaannya. Salah satunya adalah kecerdasan spiritual atau sering disebut SQ (Spiritual Quotient). Nah, apa itu kecerdasan spiritual?

Dikutip dari wikipedia, bahwa kecerdasan spiritual adalah  kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif. SQ merupakan fasilitas yang membantu seseorang untuk mengatasi persoalan dan berdamai dengan persoalannya itu.

Hal-hal yang mencirikan kecerdasa spiritual seseorang adalah kemampuan mnggunakan pengalaman sebagai bentuk penerapan nilai dan makna. Hal ini membentuk keperibadian seseorang yang fleksibel, serta kemampuan adaptasi yang baik dengan lingkungannya.

Nah, tahukah Anda? Bahwa kecerdasan spiritual ini sangat dipengaruhi oleh 4 hormon dalam tubuh manusia. Hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian. Salah satunya adalah dengan meditasi.

Meditasi Mengoptimalkan Produksi Homon Kecerdasan Spiritual

Meditasi sendiri adalah sarana untuk melatih kecerdasan spiritual seseorang. Dalam praktek meditasi ini lah ditemukan berbagai hormon yang bekerja optimal dalam tubuh manusia. Homon-hormon inilah yang disebut berperan dalam intuisi dan kecerdasan spiritual manusia. Berikut ini adalah hormon-hormon tersebut:

  1. Melotnin

Kecerdasan, Kecerdasan Spiritual, Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan, Meditasi, Meditasi Kecerdasan, Meditasi Meningkatkan Kecerdasan, Meningkatkan Kecerdasan SpiritualSuasana tenang dan gelap adalah waktu yang tepat untuk menghasilkan hormon melatonin. Hormon ini lebih banyak diproduksi tubuh di malam hari. Melatonin dihasilkan oleh kelenjar pineal.

Dalam satu hari hormon ini hanya diproduksi sebanyak 2-5 miligram saja. Mengoptimalkan produksi hormon ini dapat dilakukan dengan tidur tanpa penerangan. Bermeditasi dalam ruang gelap juga dapat memaksimalkan produksi hormon ini. Melatonin berfungsi sebagai jam alami pada tubuh manusia.

  1. Pinolin

Meditasi dalam ruang gelap memiliki manfaat dapat meningkatkan produksi melatonin hingga 15-20 miligram. Nah, meningkatnya kadar hormon tersebut dalam darah membuat kelenjar pineal akan berhenti mensekresikannya dan berganti memproduksi Pinolin.

Hormon pinolin merupakan superkonduktor serta meningkatkan replikasi sel-sel tubuh (mitosis) dan iterkalasi dengan molekul-molekul DNA. Pengaruh hormon ini biasanya dapat ditumakan berupa mimpi atau pengalaman pra mati. Hormon ini juga lah yang menentukan kepekaan seseorang secara spiritual atau pengelihatan mata batin.

  1. Hormon 5 MEO-DMT

Hormon 5 MEO-DMT merupakan hormon yang bersifat mendatangkan cahaya (luminescens) dan memancarkanya (fosforenscens). Hormon ini akan aktif diproduksi ketika seseorang bermeditasi selama 6-8 hari secara terus menerus.

Hal ini ditemukan melalui sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa meditasi menghasilkan  Ultra Weak Photon Emission (emisi foton ultra lemah) pada dahi dan lengan seorang meditator. Foton merupakan partikel elementer  dalam fenomena elektromagnetik. Seorang meditator akan menghasilkan radiasi cahaya (visualisasi halo) disekitar tubuh. Sayangnya hal ini memang hanya bisa dilihat oleh seseorang dengan kemampuan melihat dengan mata ketiga, atau pada anak-anak usia dibawah 7 tahun.

Fungsi hormon 5 MEO-DMT sendiri bersifat spiritual. Ketika hormon ini berinteraksi dengan ribonucleic acid (RNA) akan membuat seseorang mampu memahami pikiran-pikiran pra bahasa (kemampuan telepati). Oleh sebab itu ketika seseorang telah mencapai fase ini mereka akan dapat mengetahui keadaan psikologis seseorang hanya dengan melihat dan merasakan.

  1. Hormon DMT (Dimethyltamin)

Hormon DMT adalah hormon yang juga dihasilkan oleh kelenjar pineal manusia. Terbukanya mata ke tiga (mata batin) disebut-sebut dipengaruhi oleh hormon tersebut. Meditasi dalam ruang gelap selama 9-12 hari secara terus menerus dapat meningkatkan produksi hormon ini hingga 25 miligram dalam darah.

Nah, itulah keempat hormon yang mempengaruhi kekuatan atau kecerdasan spiritual manusia. Banyak disekitar kita ditemukan praktek meditasi, semedi, amalan atau hal-hal magis yang berhubungan dengan hal tersebut. Namun pada dasarnya semua adalah kemampuan tubuh manusia secara alami. Semua hal tersebut bisa dieksplorasi dan dilatih dalam diri setiap orang.